BURT Ingatkan Komitmen Layanan Prima Hingga Level 'Frontliner' di RS 'Provider'
Anggota BURT DPR RI Indah Kurnia saat meninjau RS Mayapada BMC bersama tim kunjungan kerja BURT. Foto: Prima/nvl
Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Indah Kurnia mengatakan komitmen untuk memberikan layanan maksimal kepada peserta layanan Jamkestama VVIP di Rumah Sakit Mayapada BMC Kota Bogor harus ditanamkan dari manajemen tertinggi, hingga paling bawah, khususnya frontliner. Menurutnya penguatan layanan di frontliner harus diperkuat mengingat bagian tersebut merupakan garda terdepan layanan yang langsung bersinggungan dengan pasien.
"Tadi dirut RS Mayapada sudah menjelaskan bahwa mereka orientasi adalah kepuasan customer. Tentu tadi saya ingatkan bahwa apa yang menjadi komitmen jajaran direksi dan manajemen untuk juga turun kebawah, mengingat yang bertemu pertama dengan pasien itu bukan mereka, tetapi frontline,” kata Indah usai mengikuti pertemuan tim kunjungan kerja BURT dengan jajaran RS Mayapada BMC, di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022).
Terkait dengan pelayanan kepada pasien, lanjut Indah, RS Provider juga harus memberikan layanan yang maksimal kepada pasien selain dari peserta asuransi Jamkestama. Menurut Indah, para pasien yang menggunakan asuransi lain juga berkewajiban membayar premi, sehingga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pelayanan.
“Kami berharap pelayanan yang terbaik hingga ke bawah terutama juga meskipun kami datang mewakili anggota DPR tapi kami juga ingatkan untuk layanan yang lain yang menggunakan asuransi seperti BPJS agar mindset mereka terhadap pasien BPJS itu tidak dianggap gratis tetapi kita semua membayar premi,” tutup politisi PDI-Perjuangan tersebut. (pdt/aha)